Kesal, Amarah dan KeBenci-an

Malam saya di temani lynx laptop saya yang selalu menemani saya di setiap langkah demi langkah di tempat yang berbeda daerah berbeda kota berbeda..

Dari judul ini saya akan sharing betapa buruknya sebuah kekesalan, amarah dan kebencian yang berlarut karena sifat ini sangat merugikan untuk kita dan orang lain disekitar kita. 

Karena dari sifat buruk ini kita jadi selalu akan menjatuhkan lawan kita dan memikirkan apa kesalahanya dan apa keburukanya. Otak kita selalu berfikir apa yang akan kita lakukan untuk menjatuhkan lawan kita dan hati yang putih akan berubah sekejab menjadi merah dan hitam  yang di dalamnya terdapat kebencian.untuk orang lain.

Dari sini sudah terlihat begitu merugikanya mempunyai sifat yang buruk terhadap orang lain. Memang setiap manusia mempunya noda kecil sifat amarah dari noda tersebut akan bisa membesar dan akan selalu menyelimuti dari kertas yang putih menjadi hitam dan akan selalu melekat di kertas tersebut..

Saya peribadi dulu kadang mempunya sifat amarah tapi disini saya selalu mencoba untuk menjadi dan menjadi pribadi yang sabar karena dari sebuah kesabaran itu adalah tolak ukur kekuatan hati mu menjadi pribadi yang akan selalu bisa mengontrol sifat yang buruk yang ada di dirikita.

"Dari sini jauhilah sifat buruk mu karena penyakit hati adalah penyakit yang susah di hilangkan dan akan selalu melekat bila mana kita tidak bisa mengontrol diri kita" Karena sifat ini tidak ada gunanya bila mana kita masih mempunyai sifat seperti ini kita tidak akan mempunyai sebuah sahabat, teman, pasangan dan partner kerja yang kita impikan yang baik kepada kita dan selalu mensupport kita...


Comments

Popular posts from this blog

Oh, Ayah

Awal Tahun 2017

Aksi "Damai Super Damai 212" Umat Muslim